Ical: Partai Harus Tegas Tetapkan Calon

Ical: Partai Harus Tegas Tetapkan Calon
Ical: Partai Harus Tegas Tetapkan Calon
JAKARTA - Kerusuhan berujung bentrok di pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Puncak, Papua, harusnya tidak terjadi. Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, kerusuhan berujung nyawa itu bisa dihindari jika ada ketegasan partai untuk menetapkan satu calon untuk diajukan kepada Komisi Pemilihan Umum.

"Saya harapkan, persoalan itu bisa diselesaikan dengan baik," kata Ical -sapaan akrab Aburizal- usai acara buka bersama DPP Partai Golkar di Jakarta, Rabu (3/8).

Dari hasil keterangan KPU kerusuhan itu dilakukan dua kelompok dari partai Gerindra. Masing-masing kelompok memiliki calon yang berbeda untuk maju di pilkada puncak. KPU menolak berkas dari salah satu pasangan calon. Penolakan itu menyebabkan bentrok diantara dua pendukung calon yang sama-sama dari Gerindra itu.

Menurut Ical, fakta dimana terjadi dua pasangan calon dari satu partai itu seharusnya tidak terjadi. DPP Partai memilliki kewenangan untuk memutuskan salah satu pasangan calon. "Saya harapkan, ada ketegasan partai untuk menetapkan seorang calon saja," ujarnya.

JAKARTA - Kerusuhan berujung bentrok di pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Puncak, Papua, harusnya tidak terjadi. Ketua Umum DPP Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News