ICMI Papua Galang Dana Bencana

ICMI Papua Galang Dana Bencana
ICMI Papua Galang Dana Bencana
JAYAPURA - Untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam baik yang terjadi di Wasior, Mentawai, maupun Gunung Merapi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua melakukan penggalangan dana melalui kegiatan dakwah di sejumlah daerah termasuk di Kota Jayapura.

Ketua DPW ICMI Papua,  DR Musaad MSi mengatakan, kegiatan dakwah yang dilakukan oleh ICMI Papua ini dipimpin langsung oleh Ustadz KH Syaiful Islam Al-Payage. "Sekarang ini, ICMI Papua sedang melakukan dakwah di sejumlah tempat di Kota Jayapura dan beberapa kabupaten di Papua. Dakwah ini bukan saja sekedar mengumpulkan dana, tetapi sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah sekaligus peningkatan iman dan taqwa," katanya kepada Cenderawasih Pos (grup JPNN), Kamis (18/11).

Kegiatan dakwah ini, lanjut Musa"ad, sudah dimulai dengan menggelar Tablikh Akbar dan Dakwah oleh Ustad KH Syaiful Islam Al-Payage di Masjid Al Aqsa Sentani. Kegiatan Tabliqh akbar itu juga dilakukan pemotongan 10 ekor hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Khusus sapi kurban tersebut, kata Musa"ad, adalah bantuan langsung dari United Islamic Cultural Center of  Indonesia.  Dalam kegiatan Tablikh Akbar itu juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di sejumlah tempat di tanah air mulai dari Wasior, Mentawai hingga korban Merapi di Jogjakarta dan Jawa Tengah.

JAYAPURA - Untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam baik yang terjadi di Wasior, Mentawai, maupun Gunung Merapi, Dewan Pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News