ICW Dukung I Wayan Sudhirta

ICW Dukung I Wayan Sudhirta
ICW Dukung I Wayan Sudhirta
JAKARTA -- Dukungan moral terhadap senator asal Bali, I Wayan Sudhirta, terus mengalir. Semakin banyak yang mengharapkan anggota DPD mendaftarkan diri sebagai ketua KPK sebelum penutupan Senin besok. Desakan itu kemarin datang dari Indonesia Corruption Watch (ICW).

"Pak Wayan itu jaringan kami di Bali. Beliau cukup punya kredibilitas di mata publik dan bisa memimpin KPK," kata Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Ibrahim Zuhdi Fahmi Badoh di Jakarta kemarin (12/6). Wayan memang tercatat sebagai pendiri dan penasihat Bali Corruption Watch (BCW) pada 2000 hingga sekarang.

Badoh menyebutkan, alumnus Fakultas Hukum Universitas Brawijaya itu memiliki pengalaman dalam memerangi korupsi. Sebagai advokat, Badoh mencontohkan, Wayan pernah ikut melaporkan kasus suap DPRD Bali dalam pilkada Bali. Saat itu pilkada belum digelar secara langsung, melainkan masih berlangsung di DPRD.

"Pak Wayan harus maju karena beliau pengacara yang beda. Selama ini beliau banyak membela kasus yang menyangkut kepentingan masyarakat. Beliau itu pengacara publik," tegas Badoh.

JAKARTA -- Dukungan moral terhadap senator asal Bali, I Wayan Sudhirta, terus mengalir. Semakin banyak yang mengharapkan anggota DPD mendaftarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News