ICW Minta Dukungan F-PDIP

Dugaan Korupsi di Kementrian Luar Negeri

ICW Minta Dukungan F-PDIP
ICW Minta Dukungan F-PDIP
JAKARTA– Dua aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW), Agus Sunaryanto dan Tama S Langkun menemui anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP). Kedatangan mereka terkait dengan penangan kasus dugaan korupsi pembayaran tiket perjalanan dinas di Kementrian Luar Negeri senilai Rp6,05 Miliar tahun 2009 oleh Kejaksaan Agung.   

"Kalau KPK yang tangani mungkin kami bisa minum kopi di rumah, tapi kalau Kejagung kami masih khawatir karena bisa saja kasus ini sama nasibnya dengan kasus KBRI Thailand yang belum apa-apa sudah direncanakan mau di SP3-kan," kata Agus saat memulai audiensi dengan

anggota F-PDIP. Di antara anggota F-PDIP yang hadir adalah TB Hasanuddin yang juga Wakil Ketua Komisi I, Evita Nusrsanty dan Setia Permana dari Komisi III.

Menurut Agus, kekhawatiran akan dikeluarkannya Surat Perintah Pemberhentian Penyidikan (SP3) sangat beralasan. Sebab, kata dia, sejauh ini sudah ada audit investigatif dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang menunjukkan adanya kerugian negara tapi belum juga dilimpahkan ke pengadilan.

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa masyarakat tidak boleh puas atas penanganan hukum di Kejagung," katanya.

JAKARTA– Dua aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW), Agus Sunaryanto dan Tama S Langkun menemui anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News