IDB Tunda Jual Saham Muamalat

IDB Tunda Jual Saham Muamalat
IDB Tunda Jual Saham Muamalat
JAKARTA - Islamic Development Bank (IDB) secara resmi menyampaikan kepada Bank Indonesia (BI) akan menunda penjualan saham PT Bank Muamalat Tbk. Surat disampaikan langsung pekan lalu. Hal itu dikemukakan Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI Mulya E. Siregar di Jakarta, Jumat (5/8).

"Apa yang disampaikan IDB ke kami itu, IDB kan kirim surat ke kita bahwa mereka menunda penjualan saham Bank Muamalat. Kurang lebih seminggu atau 10 hari yang lalu dikirimnya," papar Mulya.

Menurut Mulya, IDB mengurungkan niatnya karena harga yang ditawarkan tidak ada yang cocok. Sehingga, lanjutnya, belum ada yang berminat untuk membeli saham Bank Muamalat. "Kemungkinannya masalah kecocokan harga, salah satunya itu memang tidak ada kecocokan harga," ungkapnya.

Memang rencananya ada tiga pemegang saham utama Bank Muamalat akan melepas kepemilikan sahamnya terkait dengan satu dan lain hal di institusinya masing-masing. Ketiga pemegang saham tersebut adalah Boubyan Bank Kuwait, Saudi Arabian Atwill Holdings Limited, dan Islamic Development Bank (IDB).

JAKARTA - Islamic Development Bank (IDB) secara resmi menyampaikan kepada Bank Indonesia (BI) akan menunda penjualan saham PT Bank Muamalat Tbk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News