Ide Akbar Gelar Konvensi Ditolak Politisi Golkar

Ide Akbar Gelar Konvensi Ditolak Politisi Golkar
Ide Akbar Gelar Konvensi Ditolak Politisi Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Golkar Poempida Hidayatulloh tidak sependapat dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengenai wacana konvensi. Menurutnya, Golkar tidak perlu melakukan konvensi.

"Saya kurang setuju, karena konvensi tambah membuat ketidakpastian dalam konteks arah politik Golkar," kata Poempida saat dihubungi, Rabu (18/9).

Selain itu, ia menambahkan, tidak ada kader Golkar yang bisa meyaingi elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical yang mereka usung sebagai calon presiden.

"Figur mana di internal Golkar yang sudah mempunyai elektabilitas yang lebih baik daripada Bang Ical? Bang Akbar sendiri elektabilitasnya belum tentu sebagus Bang Ical," kata Poempida yang juga anggota Komisi IX DPR.

Sebelumnya, Akbar mengatakan kalau hingga Desember 2013 elektabilitas capres Partai Golkar tidak membaik harus ada upaya lain untuk menyelamatkan Golkar.

"Saya pikir dengan elektabilitas sekitar 15 persen saja, itu prosentase capresnya sudah cukup memadai. Kalau tidak tercapai, saran saya tentu konvensi. Kalau tidak, maka modal dasar Golkar menghadapi Pemilu 2014 tentu diangka perolehan suara Pemilu di 2009 yakni hanya 14,5 persen," kata Akbar. (gil/jpnn)


JAKARTA - Politisi Partai Golkar Poempida Hidayatulloh tidak sependapat dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengenai wacana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News