Identifikasi Jenazah Korban Sriwijaya Air Ditutup, 3 yang Belum Teridentifikasi Bagaimana?

Identifikasi Jenazah Korban Sriwijaya Air Ditutup, 3 yang Belum Teridentifikasi Bagaimana?
Konferensi pers terkait informasi terkini seputar kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri secara resmi menutup operasi identifikasi jenazah korban Sriwijaya Air SJ182 pada Selasa (2/3).

Selama proses identifikasi yang telah berlangsung sejak 9 Januari 2021, Tim DVI dapat mengidentifikasi 59 jenazah yang terdiri dari 30 laki-laki dan 29 perempuan.

Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Rusdianto mengatakan, sejauh ini pihaknya telah memeriksa seluruh body bag dan properti milik korban.

Hasilnya, masih terdapat sisa tiga korban yang belum teridentifikasi dari total 62 korban yang ada.

Ketiganya, yakni atas nama nama Arkana Nadhif Wahyudi, bayi laki-laki berusia tujuh bulan, Daniya, perempuan berusia dua tahun.

"(Korban ketiga) Panca Widia Nursanti, perempuan 46 tahun," kata Rusdianto dalam konferensi pers di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa.

Rusdianto menjelaskan, ketiga jenazah itu belum teridentifikasi karena tidak adanya sampel yang dapat dijadikan data pembanding.

"Hingga akhir operasi ini (tiga korban) belum dapat dinyatakan teridentifikasi, karena belum adanya sampel yang dapat dijadikan sebagai pembanding," ujar Rusdianto.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menutup operasi identifikasi korban Sriwijaya Air SJ 182, Selasa (2/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News