Identitas E-KTP Banyak Salah Ketik

Identitas E-KTP Banyak Salah Ketik
Identitas E-KTP Banyak Salah Ketik
JATISARI - Akibat kerusakan server pusat, warga yang hendak melakukan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) kecewa. Bukan hanya itu, warga pun kecewa lantaran banyak kesalahan dalam pengetikan nama, alamat, jenis kelamin bahkan alamat pemilik KTP.

"Saya sudah beritahukan kepada warga yang sudah mendapat E-KTP terus mengalami kesalahan dalam pengetikan agar dikembalikan kepada RT setempat. Lalu minta kembali KTP siak. Kami pihak Kecamatan akan memberikan keterangan perbaikan e-KTP," tutur Iwir Wijaya Kasi Pemerintahan Kecamatan Jatisari Kepada Pasundan Ekpres (Grup JPNN), Selasa (5/3).

Belakangan ini, dikatakan Iwir, pihaknya menunda dulu perekaman e-KTP lantaran ada gangguan pada server pusat. Meskipun banyak warga yang menyoal terkait kesalahan pengetikan pada nama, alamat, foto, jenis kelamin, tanggal lahir dan hal lain. Namun ia mengaku sudah sarankan agar menukarkan kembali e-KTP yang dimilikinya kepada RT setempat, guna untuk perbaikan kesalahan pengetikan.

Terkait hal tersebut, Camat jatisari Drs H. Asep Wahyu MM membenarkan pihaknya banyak yang mempertanyakan kapan bisa dilakukan perbaikan kesalahan pengetikan e-KTP. Ia pun mengaku sudah melaporkan hal tersebut kepada instansi yang bersangkutan, yakni Dinas Kependudukan Kabupaten.

JATISARI - Akibat kerusakan server pusat, warga yang hendak melakukan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) kecewa. Bukan hanya itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News