Identitas Umar Patek Belum Jelas

Identitas Umar Patek Belum Jelas
Identitas Umar Patek Belum Jelas
JAKARTA - Meski sudah mengirimkan tim khusus ke Pakistan untuk memastikan perihal penangkapan buronon nomor wahid Indonesia, Umar Patek, namun hingga saat ini pemerintah belum bisa memastikan identitas yang bersangkutan. Namun demikian, pemerintah tetap berkeinginan untuk membawa pulang dalang berbagai aksi terorisme ini ke tanah air.

"Kita harus pastikan dulu identitasnya. Prosesnya nanti macam-macam. Sekarang kita konsentrasikan dulu, siapa yang bersangkutan. Apakah Umar Patek atau bukan," kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/4).

Julian mengaku belum bisa memastikan, langkah apa yang paling tepat untuk memulangkan Umar Patek ke Indonesia. Apalagi dengan Pakistan, Indonesia tidak memiliki perjanjian ekstradisi secara bilateral. "Tapi, masih ada kemungkinan dikembalikannya warga negara Indonesia yang melakukan tindak pidana. Yang penting identitas dulu kita pastikan," kata Julian.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo juga masih belum memastikan identitas Umar Patek. Hingga saat ini, tim khusus yang dikirim Mabes Polri ke Pakistan, belum memberikan laporan resmi hasil penangkapan. Mabes Polri pun belum menyiapkan langkah-langkah khusus untuk memulangkan Umar Patek, guna pengembangan kasus di Indonesia.

JAKARTA - Meski sudah mengirimkan tim khusus ke Pakistan untuk memastikan perihal penangkapan buronon nomor wahid Indonesia, Umar Patek, namun hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News