Idrus Marham Bilang, Mayoritas di KMP Dukung Perppu Pilkada

Idrus Marham Bilang, Mayoritas di KMP Dukung Perppu Pilkada
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kiri) bersama Abrizal Bakrie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Golkar di Bali menghasilkan rekomendasi untuk mendukung Pilkada oleh DPRD. Namun, belum lama ini DPP Golkar yang dinahkodai Aburizal Bakrie berubah arah dan mendukung Perppu Pilkada yang diterbitkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat masih menjabat presiden.

Menanggapi perubahan sikap yang berbalik 180 derajat itu, Sekjen Golkar Idrus Marham punya penjelasan tersendiri.

Dijabarkan Idrus, Munas Bali aspirasi dari DPD I dan II untuk mendukung Pilkada lewat DPRD. Aspirasi itu kemudian diwadahi dalam bentuk rekomendasi partai untuk diperjuangkan.

"Di Golkar, Munas Bali aspirasi dari DPD I dan II, kami apresiasi dan wadahi dalam bentuk rekomendasi," ujarnya saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/12).

Rekomendasi itu kemudian diperjuangkan oleh Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Idrus dalam pertemuan di elit KMP yang diselenggarakan di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin.

"Dalam pertemuan kemarin, ARB sudah jelaskan, saya juga jelaskan sebagai koordinator KMP. Kami jelaskan itu (rekomendasi munas). Kami sosiaslisasikan itu," sambung Idrus.

Namun sayang, perjuangan Golkar di tingkat elit KMP gagal. Pasalnya, mayoritas partai di KMP mendukung Perppu Pilkada. Maka dari itu, Golkar sebagai salah satu partai di KMP juga wajib mendukung Perppu Pilkada langsung.

"Sebelum ada kebijakan final, tentu semua boleh berwacana, berdebat tapi kemarin kami sudah sepakat, Golkar ikuti suara terbanyak KMP yang mendukung Perppu Pilkada," tandasnya. (rus/RMOL)


JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Golkar di Bali menghasilkan rekomendasi untuk mendukung Pilkada oleh DPRD. Namun, belum lama ini DPP Golkar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News