Idrus Marham Mundur, Jokowi Tunjuk Agus Gumiwang Jadi Mensos

Idrus Marham Mundur, Jokowi Tunjuk Agus Gumiwang Jadi Mensos
Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo langsung menunjuk pengganti Idrus Marham di posisi menteri sosial (Mensos). Pengganti Idrus di posisi Mensos adalah Agus Gumiwang Kartasasmita.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo pun mengonfirmasi kabar soal Agus menjadi Mensos. "Iya, Agus (jadi Mensos, red),” katanya melalui pesan singkat, Jumat (24/8).

Agus sebelumnya duduk di Komisi I DPR. Putra menteri di era Orde Baru Ginandjar Kartasasmita itu merupakan politikus Golkar.

Kementerian Sekretariat Negara juga sudah mengeluarkan undangan untuk pelantikan Agus sebagai Mensos di Kabinet Kerja. Mengacu undangan yang beredar, pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Jumat sore ini, Pukul 15.00 WIB.

Idrus Marham Mundur, Jokowi Tunjuk Agus Gumiwang Jadi Mensos

Sebelumnya Idrus telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Mensos terhitung hari ini. Mantan sekretaris jenderal Golkar itu mundur setelah menjadi tersangka kasus suap yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo langsung menunjuk pengganti Idrus Marham yang mundur dari jabatan menteri sosial (Mensos). Penggantinya adalah Agus Gumiwang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News