Idrus Marham Pastikan Golkar Tak Setuju Ide Pembekuan KPK

Idrus Marham Pastikan Golkar Tak Setuju Ide Pembekuan KPK
Menteri Sosial Idrus Marham. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menolak ide tentang pembekuan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski Golkar getol mendukung Panitia Khusus Angket KPK, namun Golkar tetap tak setuju jika lembaga antirasuah itu dibekukan.

"Kalau dibekukan, Partai Golkar tidak dalam posisi menyetujuinya," ujar Idrus saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9).

Lebih lanjut Idrus mengatakan, KPK lahir karena adanya kegelisahan dari para pemimpin bangsa terhadap maraknya korupsi. "Oleh sebab itu pemberantasan korupsi yang sudah berjalan lama harusnya perlu dihargai," katanya.

Menurut Idrus, Golkar memang mendukung adanya koreksi terhadap KPK. “Kalau ada kelemahan ya perlu dikoreksi bersama," pungkasnya.

Sebelumnya, ide tentang pembekuan sementara KPK disampaikan legislator PDIP yang juga anggota Pansus Angket KPK Henry Yosodiningrat. Namun, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sudah menepis hal itu dengan mengatakan bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tak mengingingkan pembekuan ataupun pembubaran KPK.(cr2/jpc)


Golkar memang mendukung adanya koreksi terhadap KPK. Namun, Golkar tak setuju jika KPK dibekukan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News