IdrusTargetkan Pengusaha Muda Lahir dari Masjid

IdrusTargetkan Pengusaha Muda Lahir dari Masjid
IdrusTargetkan Pengusaha Muda Lahir dari Masjid

jpnn.com - JAKARTA – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Muhamad Idrus melihat disparitas antara orang kaya dan orang miskin di Jakarta saat ini sudah terlalu lebar. Untuk memperbaiki masalah itu, Idrus yang juga Ketua Koperasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan memusatkan perhatiannya pada tiga hal.

Pertama, menciptakan satu juta pengusaha muda. Langkah ini memfokuskan pada komunitas yang ada di masjid. “Yang pertama, sumber daya manusia (SDM)-nya kita,” ujar Idrus saat berpidato dalam acara Pendidikan dan Latihan Nasional (Diklatnas) Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (5/3).

Kedua adalah infrastruktur. Bukan hanya fisik tapi juga infrastruktur ekonomi. “Artinya negara hadir dengan memberikan modal murah, memberikan instrumen-instrumen agar pertumbuhan ekonomi ke depan itu tidak hanya terfokus di wilayah-wilayah seperti Sudirman, Thamrin, tapi di level terendah yaitu masjid,” papar pria yang terkenal dengan tagline #JakartaKEREN ini.

Fokus ketiga ialah menciptakan lingkungan yang mendukung para pengusaha muda ini, yang lahir atau berbasis dari masjid itu terkondisikan. Sehingga mereka terinspirasi dan terbangun dirinya untuk menjadi pengusaha. 

Kader PKS ini menginginkan agar pusat-pusat ekonomi bukan hanya dinikmati kelompok-kelompok yang punya akses pada kekuatan tertentu.

“Inilah yang akan membangkitkan ekonomi Jakarta ke depan, sehingga diparitas antara si kaya dan si miskin semakin kecil,” jelasnya. (dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News