IDSurvey Mengajar Jadi Pembuka Rangkaian HUT 1 Holding BUMN Jasa Survei

IDSurvey Mengajar Jadi Pembuka Rangkaian HUT 1 Holding BUMN Jasa Survei
Rangkaian HUT IDSurvey ke-1 dibuka dengan kegiatan IDSurvey Mengajar di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Foto dok IDSurvey

jpnn.com, BANYUMAS - IDSurvey bakal merayakan hari jadinya yang pertama pada 16 Desember 2022.

Bertajuk Collaborate to Innovate, HUT IDSurvey ke-1 mengangkat semangat membangun bangsa melalui transformasi korporasi dan integrasi bisnis dalam holding.

Rangkaian HUT IDSurvey ke-1 dibuka dengan kegiatan IDSurvey Mengajar di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), yang diisi langsung oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono.

Dalam kesempatan ini, Haris memperkenalkan industri Testing, Inspection, and Certification (TIC), serta bagaimana IDSurvey berperan dalam perkembangan industri nasional melalui kegiatan-kegiatan TIC.

“Kami hadir di sektor-sektor migas dan pertambangan, komoditas, serta industri dan melakukan kegiatan pengujian di laboratorium, atau di site melakukan pemastian independen pada komoditas-komoditas, baik secara kualitas maupun kuantitas," kata Haris.

Haris juga menyampaikan tentang pergeseran pemanfaatan energi yang sudah mulai harus bergerak menuju energi bersih dan meninggalkan bahan bakar fosil.

Pergerakan menuju energi hijau ini perlu didukung oleh kesiapan nasional dan perkembangannya menjadi tanggung jawab bersama.

Rektor Univeristas Jenderal Soedirman yang diwakilkan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dr. Waluyo Handoko, menyambut baik kegiatan IDSurvey mengajar ini.

“Kami mengapresiasi kehadiran IDSurvey. Melalui kerja sama seperti ini, pendidikan tinggi dapat membangun ekosistem yang terintegrasi dan sinergis untuk tumbuh sekaligus berkembang," ujar Dr Waluyo.

Rangkaian acara HUT IDSurvey ke-1 dibuka dengan kegiatan IDSurvey Mengajar di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News