Idul Adha, Pendaftar CPNS Tetap Membludak

Idul Adha, Pendaftar CPNS Tetap Membludak
Idul Adha, Pendaftar CPNS Tetap Membludak
KEBUMEN --Dua hari pertama pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kebumen, sudah langsung dibanjiri pelamar sejak resmi dibuka Selasa (16/11) kemarin. Terbukti hingga pukul 18.15 sore kemarin, tercatat sudah ada 933 pelamar yang melakukan registrasi pendaftaran melalui media internet (on line registration) di situs cpns.jatengprov.go.id. Padahal jumlah formasi yang disediakan Pemkab Kebumen tahun ini hanya 241 formasi saja.

Bahkan sesuai statistik di situs tersebut, jumlah pendaftar pada tiap jenis formasi sudah melampaui jumlah kebutuhan yang disediakan. Untuk tenaga teknis misalnya. Dari 73 kursi yang disediakan, jumlah pelamar sudah mencapai 388 orang. Pun demikian halnya dengan formasi tenaga kependidikan (guru) yang hanya menyediakan 89 kursi namun sudah dilamar oleh 372 orang. Sama halnya dengan formasi tenaga kesehatan yang tercatat sudah ada 173 pelamar dari 59 kursi yang dibutuhkan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kebumen Nugroho Tri Waluyo melalui Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai Sri Mulyani SE, jumlah pelamar dipastikan akan terus bertambah. Untuk memudahkan bagi pelamar, pendaftaran via online tersebut dibuka selama 24 jam. “Bahkan pada hari libur seperti hari raya Idul Adha ini pun bisa melakukan pendaftaran. Wajar saja jika pelamar membludak,” kata dia, kemarin siang.

Menurut Sri Mulyani, meski jumlah pelamar sudah hampir mencapai seribu, namun hingga sore kemarin jumlah berkas yang sudah masuk ke BKD Kebumen baru mencapai 35 berkas.Lebih lanjut dia mengatakan, pendaftaran CPNS akan dilakukan selama 10 hari. Terhitung sejak tanggal 16 hingga 25 November mendatang. Sementara ujian seleksi akan dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Desember 2010 mendatang.

KEBUMEN --Dua hari pertama pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kebumen, sudah langsung dibanjiri pelamar sejak resmi dibuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News