Iga Massardi Berbagi Ilmu di Soundrenaline 2018

Iga Massardi Berbagi Ilmu di Soundrenaline 2018
Iga Massardi (Barasuara) dengan peserta Make Your Band Coolest Not Clueless di Soundrenaline 2018, GWK, Bali, Minggu (9/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Kehebohan Soundrenaline 2018 ikut memberi manfaat bagi pengetahuan pengunjung. Sebab dalam festival musik terbesar itu juga diadakan sebuah workshop musik.

Workshop bertemakan ‘Make Your Band Coolest Not Clueless’ itu memberi ruang kepada para talenta kreatif di bidang musik agar dapat terus mengasah kreativitas dan kemampuan. Sebab dalam workshop dihadirkan nara sumber dari musisi kenamaan.

"Kami ingin mendukung perkembangan musik dengan memberikan pengalaman dan inspiratif bagi talenta kreatif di bidang musik dan khususnya komunitas musik di Bali sehingga skill bermusiknya makin terasah," kata Erick Harijanto selaku Marketing Manager RTD sebagai penyelenggara di GWK, Bali, Minggu (9/9).

LTema ‘Make Your Band Coolest Not Clueless’ sendiri muncul dari sebuah realita bahwa tidak sedikit talenta kreatif di bidang musik yang penuh dengan semangat dan mimpi besar ingin menjadi musisi terkenal, kemudian membentuk sebuah band namun terkadang harus kandas di tengah jalan," lanjutnya.

Dalam workshop musik hari ini, musisi yang hadir yakni Iga Massardi. Dia tampil sekaligus sharing knowledge untuk dapat menginspirasi dan memberikan wawasan menambah skill bermusik para komunitas musik Bali. Dalam sesi tersebut, sosok gitaris sekaligus vokalis band Barasuara itu berbagi pengalaman tentang bagaimana membuat musik dan mengelola banda.

"Tentunya banyak faktor yang bisa membuat band bisa terkenal, tapi minimal memiliki konsep dan visi yang jelas kemana arah musiknya. Berbicara mengenai skill, problemnya adalah apakah itu bisa ditempatkan di tempat yang bagus atau tidak. Harmonisasinya pas atau enggak? Intinya jika skill itu ditempatkan yang bagus, pasti hasilnya sangat mengesankan,” beber Iga.

Workshop Make Your Band Coolest Not Clueless dihadiri sejumlah anak muda yang tertarik menjadi musisi. Mereka terlihat antusias menyimak Iga Massari berbagi ilmu. (mg3/jpnn)


Kehebohan Soundrenaline 2018 ikut memberi manfaat bagi pengetahuan pengunjung. Sebab dalam festival musik terbesar itu juga diadakan sebuah workshop musik.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News