IHC Gandeng Mayo Clinic, John Riady: Pelayanan Kesehatan di Indonesia Makin Berkualitas

IHC Gandeng Mayo Clinic, John Riady: Pelayanan Kesehatan di Indonesia Makin Berkualitas
PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (IHC) melalui Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) bersinergi dengan Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan dunia. Foto dok IHC

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Komisaris PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) John Riady optimistis pelayanan kesehatan di Indonesia makin berkualitas ke depan.

Hal ini disampaikannya menyusul kerja sama Indonesia Healthcare Corporation (IHC) dengan Mayo Clinic, sebuah institusi kesehatan terbaik asal Amerika Serikat (AS).

Peningkatan kualitas layanan kesehatan menjadi syarat mutlak sehingga masyarakat tidak lagi berobat ke  keluar negeri karena tingginya biaya yang harus dikeluarkan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan 2022, sekitar 600 ribu masyarakat  mengeluarkan dana sebesar USD 6 miliar atau setara Rp 100 triliun per tahun untuk berobat ke luar negeri.

“Kerja sama yang sangat baik dan patut diapresiasi. Indonesia berhasil menggandeng institusi kesehatan bonafide, seperti Mayo Clinic,” kata John melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Selasa  (7/2).

Seperti diberitakan, Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) telah menanda tangani perjanjian  kerja sama dengan Mayo Clinic  pada akhir Januari 2023.

Kerja sama ini, lanjut John, sejalan dengan visi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk memadukan rumah sakit di Indonesia yang memiliki potensi dan kelengkapan infrastruktur  dengan rumah sakit bereputasi internasional di luar negeri.

“Saya  berkeyakinan, kualitas kesehatan itu nomor satu. Sebagai negara berpenduduk 280 juta jiwa, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi pengobatan.

Indonesia Healthcare Corporation (IHC) bekerja sama dengan Mayo Clinic, sebuah institusi kesehatan terbaik asal Amerika Serikat (AS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News