IHSG Bergerak Mixed

IHSG Bergerak Mixed
IHSG Bergerak Mixed
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) sukses finis di area positif. Kondisi itu tersaji setelah akumulasi investor asing merangsek pada menit-menit akhir perdagangan. Itu sekaligus mematahkan prediksi yang menyebut indeks akan tersapu koreksi menyusul memburuknya arus bursa global.

"Aksi beli asing selamatkan indeks yang sepanjang perdagangan nyaris bermain di zona negatif," ungkap Purwoko Sartono, Research Analyst, Panin Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (23/6).

Nah, gerakan indeks hari ini belum bisa ditebak dengan pasti. Tetapi, merujuk data-data ekonomi makro dan bursa global, sepertinya indeks akan berkonsolidasi. Artinya, indeks masih mencari arah baru dengan bergerak mixed. "Hari ini kami proyeksikan indeks masih akan bergerak mixed dengan kisaran support-resistance 3.796-3.848," imbuh Purwoko.

Investor baik lokal dan regional sebut Purwoko, masih akan fokus pada berita makro ekonomi dari Eropa serta data makro dari AS. Di sisi lain belum ada sentimen dari dalam negeri yang bisa mengangkat indeks lebih jauh. "Saya rasa indeks masih akan melanjutkan tradisi penguatan meski masuk akhir pekan," tambah Jeff Tan, Analis Sinarmas Sekuritas, kala dihubungi terpisah.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) sukses finis di area positif. Kondisi itu tersaji setelah akumulasi investor asing merangsek pada menit-menit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News