IHSG Diprediksi Masih Fluktuatif

IHSG Diprediksi Masih Fluktuatif
IHSG Diprediksi Masih Fluktuatif
JAKARTA - Awal pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi bergerak fluktuatif. Investor menanti kepastian tentang beberapa hal setelah akhir pekan lalu indeks ditutup melemah 15,027 poin (0,37 persen) ke level 4.130,8.

Head of Technical Analyst PT Batavia Prosperindo Sekuritas Billy Budiman mengatakan IHSG sepertinya bergerak sideways karena market masih menunggu kejelasan pembayaran utang Amerika Serikat yang jatuh tempo pada 2 Agustus.

Dari dalam negeri, kabar tentang inflasi Juli yang baru berakhir juga menjadi perhatian market. Disusul angka BI rate dan beberapa kondisi terbaru terkait perekonomian dan situasi menghadapi Ramadan dan jelang hari raya. ”Inflasi Agustus diperkirakan bisa naik karena konsumsi bulan puasa meningkat,” tuturnya kemarin.

Billy memerkirakan indeks hari ini bergerak di kisaran support 4.100 dan resistance 4.200. Bisa diperhatikan buy on weakness untuk beberapa saham antara lain TBLA, SGRO, LSIP, CPIN, dan JPFA.

JAKARTA - Awal pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi bergerak fluktuatif. Investor menanti kepastian tentang beberapa hal setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News