IHSG Diyakini Tetap Tumbuh

IHSG Diyakini Tetap Tumbuh
IHSG Diyakini Tetap Tumbuh
JAKARTA - Perjalanan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tahun 2013 akan dimulai hari ini (Rabu, 02/01). Presiden SBY dijadwalkan untuk membuka kembali perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan IHSG akan kembali bergerak setelah akhir tahun lalu ditutup di level 4,316.39.

   

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Ito Warsito, mengatakan secara umum 2013 tidak akan banyak berbeda dengan tahun lalu khususnya dari sisi perekonomian global. Eropa masih terus berjuang melakukan perbaikan dan Amerika Serikat (AS) masih berkutat dengan upaya pemulihannya.

"(Perekonomi an) Indonesia sendiri kita yakini masih akan tumbuh di atas 6 persen. Konsesus analis di mana-mana masih meyakini seperti itu," ujarnya, Selasa (1/1).

Itu menjadi modal bagi indonesia karena akan menjadi daya tarik bagi investor untuk terus menanamkan dananya di pasar modal dalam negeri. "Investor asing sampai jelang akhir tahun ini (2012) masih net buy (pembelian bersih) sekitar Rp 15,4 triliun di secondary market. Artinya investor asing masih terus tumbuh walaupun proporsi kepemilikan terus turun," terangnya.

   

JAKARTA - Perjalanan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tahun 2013 akan dimulai hari ini (Rabu, 02/01). Presiden SBY dijadwalkan untuk membuka kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News