SMGR Siapkan USD 400 Juta untuk Capex 2013

SMGR Siapkan USD 400 Juta untuk Capex 2013
SMGR Siapkan USD 400 Juta untuk Capex 2013
SURABAYA - Memasuki tahun baru, PT Semen Gresik Tbk telah mempersiapkan aksi korporasi. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja perseroan.

Emiten berkode SMGR itu pun telah menyiapkan belanja modal atau capex (capital expenditure) mencapai USD 400 juta. Dirut PT Semen Gresik Tbk, Dwi Soetjipto, saat refleksi akhir tahun di Kantor Pusat Gresik, Jawa Timur, Senin (31/12) malam, mengemukakan, sejumlah aksi korporasi yang dilakukan antara lain melanjutkan transformasi perseroan menjadi "holding" PT Semen Indonesia Tbk.

Selain itu, tahapan penyesuaian dan integrasi perusahaan semen Vietnam, Thang Long Cement. Pabrik ini telah diakuisisi pada pertengahan Desember lalu. SMGR juga akan melakukan ekspansi bisnis dengan memulai pembangunan dua pabrik baru di Rembang (Jateng) dan Padang (Sumbar).

"Nama holding PT Semen Indonesia diharapkan sudah mendapatkan persetujuan dari Kementrian Hukum dan HAM pada Januari ini, dan anak usaha baru PT Semen Gresik akan menyusul di Maret," tuturnya.

SURABAYA - Memasuki tahun baru, PT Semen Gresik Tbk telah mempersiapkan aksi korporasi. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja perseroan. Emiten berkode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News