IHSG Lirik Level 4100

IHSG Lirik Level 4100
IHSG Lirik Level 4100
JAKARTA – Awal  positif indeks harga saham gabungan (IHSG) belum terbendung. Indeks diramalkan bertengger dan mencapai puncak sepanjang pekan ini. Bahkan, kalau tak ada aral melintang indeks bakal menyentuh level  4100 dalam sebulan mendatang.

"Sepanjang dua hari ke depan indeks masih akan diselimuti awan positif. Bahkan, mungkin mengalami puncaknya," tukas Gema Merdeka Goeyardi, Tecnical Analiyst UOB Kay Hian Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Senin (4/7).

Gema menyebutkan indeks tidak akan terpengaruh dengan arah krisis utang Yunani. Adanya penyelematan itu secara fundamental tidak memberi pengaruh signifikan pada performa indeks. Apalagi, secara mikro dan makro ekonomi dalam negeri8 masih sangat kuat. "Jadi, kalau dalam amatan saya mau ditangani atau tidak krisis utang Yunani tidak memberi dampak," imbuh Gema.

Indeks akan bergerak 3930 support dan resistence 3970. Sejumlah saham yang akan menggeliat antara lain Bank Mandiri (BMRI), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Charoen Phokpan (CPIN) dan, Astra International (ASII). "Pengaruh bursa regional masih akan menjadi pendobrak utama penguatan indeks," tambah Purwoko Sartono, Research Analyst Panin Sekuritas.

JAKARTA – Awal  positif indeks harga saham gabungan (IHSG) belum terbendung. Indeks diramalkan bertengger dan mencapai puncak sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News