NVL Tampik Kendalikan Saham Masbaga

NVL Tampik Kendalikan Saham Masbaga
NVL Tampik Kendalikan Saham Masbaga
JAKARTA - Newmont Ventures Limited (USA) atau NVL menampik tudingan memiliki dan mengontrol 2,2 persen saham PT Indonesia Masbaga Investama (PT IMI) di PT Newmont Nusa Tenggara (PT NTT) seperti ramai diberitakan di media belakangan ini. Mereka menegaskan, justru PT IMI membeli saham dari PT Pukuafu Indah (PT PI) pada Juni 2010.

"PT IMI-lah yang memiliki saham 2,2 persen dan karenanya mempunyai hak untuk menggunakan suaranya berkenaan dengan saham tersebut dan hal itu memang telah dilakukan PT IMI," ujar Blake Rhodes, vice president NVL dalam keterangannya, Minggu (3/7).

Dia menjelaskan, NVL hanya memegang kuasa untuk menggunakan hak suara atas saham PT IMI, jika perusahaan ini melakukan wanprestasi terkait kewajiban pinjamannya. Ini merupakan hal umum dalam paket agunan untuk transaksi keuangan korporasi yang berlaku di Indonesia dan di negara lain.

Dikatakannya, induk perusahaan NVL telah mengungkapkan dalam Formulir 10-K yang didaftarkan pada Securities and Exchange Commission AS mengenai pemberian pinjaman kepada PTIMI dan memberikan penjelasan mengenai hak agunan dimaksud.

JAKARTA - Newmont Ventures Limited (USA) atau NVL menampik tudingan memiliki dan mengontrol 2,2 persen saham PT Indonesia Masbaga Investama (PT IMI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News