TMAS Efisiensi Besar-besaran

TMAS Efisiensi Besar-besaran
TMAS Efisiensi Besar-besaran
JAKARTA - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (TMAS) berencana melakukan efisiensi besar-besaran. Langkah itu ditempuh guna menorehkan kinerja apik sepanjang 2011. Tak tanggung-tanggung bersih-bersih itu akan dilakukan hingga penghujung 2012.

"Kami sejatinya telah melakukan efisiensi sejak 2010 lalu. Dan, nanti pada penghujung 2012 hasilnya akan kelihatan," ungkap Ferdy Suwandi, direktur keuangan & sekretaris Perusahaan Pelayaran TMAS di Jakarta belum lama ini.

Sepanjang tahun lalu, perseroan telah menjual sembilan kapal berusia di atas 30 tahun senilai Rp 176 miliar. Dana itu dipakai untuk melunasi pinjaman Bank Mandiri (BMRI) dan Bank Danamon (BDMN) senilai Rp 130 miliar, serta pinjaman dari perusahaan pembiayaan (leasing company) sebesar Rp 28 miliar.

Sementara sepanjang 2011, pihaknya berencana melepas 11 kapal dengan bidikan dana sebesar Rp 160 miliar. Di mana sebagian dana akan gunakan melunasi pinjaman bank, yakni antara Rp 60-70 miliar. Sementara sebagian lagi akan dimanfaatkan untuk membayar uang muka bagi pembelian kapal baru.

JAKARTA - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (TMAS) berencana melakukan efisiensi besar-besaran. Langkah itu ditempuh guna menorehkan kinerja apik sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News