IHSG Masuk Fase Rentan Koreksi

IHSG Masuk Fase Rentan Koreksi
IHSG Masuk Fase Rentan Koreksi
JAKARTA - Awal pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) berhasil melanjutkan tren positif. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks bertambah 9,772 poin (0,24 persen) ke level 4.032,97. Sedangkan indeks LQ45 menguat 1,445 poin (0,20 persen) ke posisi 714,62. Dengan kenaikan itu, IHSG menguat 8,90 persen sejak awal 2011 sekaligus yang tertinggi dibandingkan bursa lainnya di dunia.

       

Managing Research Indosurya Asset Management Reza Priyambada mengatakan indeks kemarin bergerak cukup atraktif. "Meski ada tiga sektor yang melemah," ujarnya Kamis (18/8). Tiga sektor yang melemah pada perdagangan kemarin adalah industri dasar, infrastruktur, dan keuangan. Meski begitu, indeks berhasil melaju dan menembus rekor tertinggi lagi.

      

"Kondisi ekonomi sebetulnya tidak terlalu baik terutama dari sisi global. Kebijakan penghematan di Amerika Serikat belum menemukan titik temu dan jika terlalu lama dikhawatirkan Moody"s memasukkan AS ke negara yang default," tutur Reza.

Dari dalam negeri ada sentimen positif yaitu masuknya investor asing sebagai limpahan dari labilnya pasar di negara maju. "Meski begitu, biasanya setelah rekor seperti ini akan melemah satu sampai dua hari baru bisa berbalik lagi," ucapnya.

           

JAKARTA - Awal pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) berhasil melanjutkan tren positif. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks bertambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News