IHSG Tatap Level Baru

IHSG Tatap Level Baru
IHSG Tatap Level Baru
JAKARTA - Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan menguat. Posisi indeks yang sudah menyentuh angka 3501 dipercaya sebagai babak baru. Artinya, sepanjang pekan mendatang, indeks diramalkan bakal melenggang mulus mencetak rekor baru. 

"Indeks masih tetap berada pada jalur positif. Tidak ada ganjalan berarti atas perjalanan indeks menuju dan menoreh rekor baru," tandas Cece Ridlwan, Analis Ekocapital Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, kemarin.

Cece menyebutkan, sejatinya sentimen positif masih setia memayungi indeks. Apalagi, berdasar sejumlah laporan keuangan emiten menunjukkan tanda-tanda positif. Emiten kecil yang baru melansir laporan keuangan memberi harapan pelaku pasar.

Dan sepertinya, hal tersebut akan diikuti dengan positifnya laporan keuangan emiten berkapitalisasi gede macam Astra International (ASII), Telkom (TLKM), Bank Central Asia (BBCA) dan Mandiri (BBRI) serta Bank Rakyat Indonesia (BBRI). "Yang kecil saja membubuhkan laba mencengangkan seperti Bank Danamon (BDMN) apalagi yang besar-besar nanti," imbuh Cece.

JAKARTA - Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan menguat. Posisi indeks yang sudah menyentuh angka 3501 dipercaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News