Iis Dahlia Siap Dipanggil KPK

Iis Dahlia Siap Dipanggil KPK
Iis Dahlia Siap Dipanggil KPK

jpnn.com - NAMA penyanyi Iis Dahlia disangkut pautkan dengan tersangka korupsi Akil Mochtar, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Tak ingin nama baiknya tercemar, pelantun Bunga Seroja itu pun menjelaskan kejadian sebenarnya. "Itu murni untuk hubungan kerja, nggak ada yang lain," ujar wanita kelahiran Indramayu, 29 Mei 1972 itu.

Pemilik nama lengkap Iis Lailiyah itu mengatakan, dirinya menerima uang dari Akil terkait dengan kampanye yang bersangkutan saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimantan Barat pada 2007.

Kala itu, Iis diminta menyanyi bersama Evie Tamala di dua titik kampanye. Dirinya juga tidak mengetahui nilai kontrak kerja saat itu. "Langsung diurus manajemen. Saya juga tidak pernah lagi berkomunikasi dengan Akil setelah kontrak kerja selesai," tandas wanita berkumis tipis itu.

Karenanya Iis mengaku kaget dengan adanya pemberitaan yang mengaitkan dirinya dengan Akil. Demikian pula dengan suami dan keluarga besarnya. Tetapi, dia menegaskan dirinya tidak menerima duit dari Akil seperti yang dituduhkan kepadanya.

"Suami sih nggak masalah. Dia tahu saya, dia tahu pekerjaan saya, dan penghasilan saya dari mana. Saya juga sudah jelaskan kepada keluarga," kata pemain sinetron Tiga Orang Perempuan itu. Istri dari Satrio Dewandono itupun mengaku siap dipanggil KPK jika memang keterangannya dibutuhkan. (dew)


NAMA penyanyi Iis Dahlia disangkut pautkan dengan tersangka korupsi Akil Mochtar, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Tak ingin nama baiknya tercemar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News