Ijazah Palsu Harus Habis Tahun Ini

Ijazah Palsu Harus Habis Tahun Ini
Menristek Dikti Muhammad Nasir. Foto: Agus Wahyudi/dok.Jawa Pos

jpnn.com - KASUS ijazah palsu heboh. Langkah Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir menjalar ke sejumlah lini.

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi pun menyahuti, dengan meminta seluruh instansi menelisik ulang ijazah para PNS. Ancamannya, jika terbukti ijazahnya abal-abal, PNS bakal disanksi penurunan pangkat.

Apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan M Nasir? Berikut petikan wawancara wartawan JPNN.com, Andrian Gilang dengan Nasir saat ditemui usai sebuah acara‎ di kantor GP Ansor, Jakarta, Jumat malam (29/5).

Bagaimana penanganan kasus ijazah palsu?

Soal ijazah palsu kami sudah tindaklanjuti, tim audit kami sudah turun dan sekarang saya sudah libatkan polisi dan saya akan berhubungan dengan Kejaksaan terkait masalah ini.

Berapa Perguruan Tinggi yang dilaporkan ke kepolisian?

Yang sudah dilaporkan dan sudah ditangkap satu. Yang satu masih dalam pemeriksaan, yang satu lagi sudah saya laporkan. Ada tiga berarti.

Dari Jakarta atau luar Jakarta?

KASUS ijazah palsu heboh. Langkah Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir menjalar ke sejumlah lini. MenPAN-RB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News