Ikatan Alumni Smandel Gelar Halalbihalal Bernuansa Betawi

Ikatan Alumni Smandel Gelar Halalbihalal Bernuansa Betawi
Ketua IAS, Wakil Ketua IAS, Ketua MPA, Wakil kepada Sekolah saat acara halalbi halal di SMAN 8 Jakarta, Minggu (28/4/2024). Foto: Humas Smandel

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 8 Jakarta atau Smandel (IAS) sukses menggelar halalbihalal di aula Sasana Krida gedung sekolah yang terletak di Jalan Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2024).

Acara ini didahului kegiatan pengajian dengan host Angkatan 1999 ini bertema “Indahnya Ukhuwah” dibawakan oleh Ustaz Yani Bayani yang juga guru Fisika Smandel.

Peserta mengikuti kajian di Masjid Darul Irfan Smandel dan kemudian menghadiri Halalbihalal hampir semuanya mengenakan pakaian tradisi Betawi.

Kentalnya nuansa Betawi dalam kegiatan kajian dan Halalbihalal tak lain untuk menghargai dan merawat budaya Betawi tersebut.

Oleh karena itu, seusai kajian, acara pembukaan Halalbihalal menampilkan budaya “Palang Pintu” yang dimulai dari gerbang sekolah menuju aula Sasana Krida.

Sejumlah seniman Betawi dengan pakain khas Betawi dan penampilan seni bela diri yang diikuti pantun bersambut, mengawali acara ini yang diikuti wakil semua angkatan dari tahun 1960-an.

Jajaran Pengurus IAS periode 2023-2027 mulai Ketua umum, Sekum, Bendahara, dan pengurus lain, termasuk ketua komunitas yang ada di dalam IAS hadir dan memeriahkan acara ini.

Sajian makanan atau menu khas Betawi juga tersaji begitu beragam sehingga peserta dapat memilih menu atau makan yang disukainya.

Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 8 atau Smandel (IAS) sukses menggelar halalbihalal di aula Sasana Krida gedung sekolah berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News