Ikhtiar Batiniah Anies Menjelang Pendaftaran Capres, 3 Kiai Khos Mendampingi

Ikhtiar Batiniah Anies Menjelang Pendaftaran Capres, 3 Kiai Khos Mendampingi
Di malam menjelang pendaftaran peserta Pilpres 2024, Anies Baswedan menggelar doa bersama bertajuk 'Munajat Indonesia untuk Perubahan' yang dihadiri kiai khos dari berbagai daerah, Rabu (18/10/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres Anies Baswedan mengisi malam sebelum mendaftar ke KPU dengan berdoa bersama di kediamannya daerah Jakarta Selatan, Rabu (18/10).

Acara bertajuk 'Munajat Indonesia untuk Perubahan' itu dihadiri para kiai khos dari berbagai daerah. Mereka bermunajat agar pasangan Anies-Gus Imin (Amin) dilancarkan Allah dalam menjalani seluruh tahapan Pilpres 2024.

Kiai yang hadir, antara lain Pengasuh Pondok Pesantren Sidoresmo Surabaya KH Mas Mansyur Thalhah, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Benda KH Labib Shodiq Suhaimi, dan KH Ainul Yaqin dari Tuban.

Munajat diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran juz ke-30 oleh puluhan santri dari berbagai daerah di tanah air.

Anies menyebut kegiatan yang dilaksanakannya malam ini untuk melengkapi perjalanan panjang setelah ditetapkan sebagai bacapres pada tahun lalu.

Munajat diharapkan bisa meringankan amanat yang diembannya sebagai bacapres dari Koalisi Perubahan.

"Yang kita kerjakan bersama malam ini adalah ikhtiar batiniah," ujar Anies.

Menurut Anies, perjalanan panjangnya selama setahun sebagai bacapres penuh dengan lika-liku dan selalu dibayangi dengan pesimisme. Banyak pihak yang mengirim pesan pesimisme dan kekhawatiran.

Anies menyebut kegiatan yang dilaksanakannya malam ini untuk melengkapi perjalanan panjang setelah ditetapkan sebagai bacapres pada tahun lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News