Ikhtiar Dirjen Pajak Tingkatkan Wawasan Antikorupsi Melalui 7 Program Ini

Ikhtiar Dirjen Pajak Tingkatkan Wawasan Antikorupsi Melalui 7 Program Ini
Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo (tengah). Foto: ANTARA/Astrid

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengingatkan melalui momentum peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021, bahwa komitmen integritas pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) perlu dibangun untuk memperkuat pajak tanpa korupsi.

“SDM yang berintegritas adalah salah satu pilar dalam reformasi perpajakan sedangkan perilaku yang mengkhianati integritas adalah isu yang perlu diselesaikan dan ditidaklanjuti sesuai dengan ketentuan," ujar Suryo pada acara puncak Hakordia 2021 di Aula Cakti Buddhi Bhakti Kantor Pusat DJP, Kamis (2/12).

Dia melanjutkan melalui reformasi perpajakan yang tercapai dengan baik, pajak akan menjadi kuat, sehingga pembiayaan pembangunan dapat berjalan dengan baik pula.

Tak hanya itu, acara yang digelar secara daring dan luring tersebut juga menampilkan sajian utama, yakni gelar wicara bincang integritas dengan narasumber Dirjen Pajak Suryo Utomo, Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Awan Nurmawan Nuh, dan mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Erry Riyana Hardjapamekas.

Mengangkat tema "Pulihkan Negeri Saat Pandemi Perkuat Pajak Tanpa Korupsi” program gelar wicara bincang integritas, diharapkan dapat memperkaya wawasan program antikorupsi di DJP.

 Adapun program tersebut di antaranya:

 1. Implementasi Zona Integritas (ZI) – Wilayah Bebas   dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan DJP, sebagai penerapan Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas.

2. Melakukan Public Campaign untuk internal maupun eksternal DJP, dengan upaya publikasi dan kampanye komitmen antikorupsi dari seluruh pegawai di kantor pajak maupun pada fasilitas publik.

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengingatkan melalui momentum peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021, bahwa komitmen integritas pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) perlu dibangun untuk memperkuat pajak tanpa korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News