Ikhtiar Memberantas Pungli, Bobby Nasution Menyiapkan Layanan Pengaduan Digital

Ikhtiar Memberantas Pungli, Bobby Nasution Menyiapkan Layanan Pengaduan Digital
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution terus bertekad memberantas pungutan liar (pungli) di wilayahnya.

Bobby Nasution tengah meyiapkan layanan pengaduan berbasis digital bagi masyarakat sebagai upaya memberantas pungli. 

Menurutnya, layanan pengaduan digitalisasi ini agar masyarakat lebih mudah menyampaikan pengaduan pungli lewat telepon pintar, di antaranya di bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan lain-lain.

"Kalau tidak ada layanan pengaduan secara optimal, maka akan menyulitkan aparat kita memperoleh informasi terjadinya pungli," kata Bobby  ketika menerima Ketua Unit Pelayanan Pengaduan (UPP) Saber Pungli Sumut Kombes Armia Fahmi, Ketua UPP Saber Pungli Kota Medan AKBP Irsan Sinuhaji dan rombongan, di Medan, Selasa (9/11). 

Saat ini, kata dia, aplikasi pengaduan itu masih tahap uji coba, namun terus diperbaiki agar memudahkan masyarakat dalam menggunakannya.

"Dengan begitu masyarakat akan makin mudah menggunakan aplikasi ini untuk menyampaikan pengaduan," ujar Bobby.

Kombes Armia Fahmi mengapresiasi Pemerintah Kota Medan dan seluruh tim saber pungli dalam penanganan masalah pungutan liar tersebut.

"Saya apresiasi gebrakan yang dilakukan Pak Wali Kota Medan, salah satunya dengan mencopot lurah yang melakukan pungli ke warganya," ucap dia.

Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution terus bertekad memberantas pungutan liar (pungli) di wilayahnya. Ini yang akan dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News