Ikhtiar Tina Toon Perjuangkan Keadilan Sosial lewat PDIP

Ikhtiar Tina Toon Perjuangkan Keadilan Sosial lewat PDIP
Tina Toon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto atau yang lebih kondang dengan nama panggung Tina Toon merasa yakin bahwa politik menjadi jalan hidupnya. Kini, pesohor yang akan menginjak usia 25 pada 20 Agustus mendatang itu menjadi kader PDI Perjuangan.

Tina juga menjadi calon anggota legislatif (caleg) PDIP untuk DPRD DKI. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menempatkan Tina di daerah pemilihan Jakarta Utara.

Bagi Tina, PDIP bukanlah hal asing. Sebelumnya, penyandang magister ilmu hukum itu sudah terlebih dahulu bergabung di Taruna Merah Putih (TMP), sebuah organisasi sayap kepemudaan PDIP.

“Dari dulu sering ikut. Nah, ini lebih menjurus lagi,” ujarnya belum lama ini di Jakarta.

Tina pun ikut pembekalan bertitel Pelatihan Singkat Caleg Artis Nusantara di DPP PDIP, Senin (30/7). Sederet selebritas juga ikut pembekalan itu, termasuk Angel Karamoy, Andre Hehanusa, Chica Koeswoyo, Harvey Malioholo, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Krisdayanti, Kirana Larasati, Lita Zen dan Sari Koeswoyo.

Ikhtiar Tina Toon Perjuangkan Keadilan Sosial lewat PDIP
Tina Toon dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumentasi DPP PDIP for JPNN

Tapi ada hal yang membuat Tina demen PDIP. Yakni konsistensi memperjuangkan Pancasila.

“Karena PDI Perjuangan partai yang dari dulu konsisten dalam ideologi Pancasila. Karena lima Pancasila itu memang dasar negara kita,” tuturnya.

Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto alias Tina Toon merasa yakin bahwa politik menjadi jalan hidupnya sehingga masuk PDI Perjuangan dan menjadi caleg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News