Ikut Konvensi, Menteri Tunggu Sinyal Presiden

Ikut Konvensi, Menteri Tunggu Sinyal Presiden
Ikut Konvensi, Menteri Tunggu Sinyal Presiden

jpnn.com - JAKARTA—Sejumlah menteri  dari Kabinet Indonesia Bersatu II dikabarkan akan ikut dalam Konvensi Partai Demokrat. Jika mengikuti kegiatan itu dimungkinkan para menteri  harus mengikuti jadwal konvensi yang ditentukan oleh Komite di Demokrat, di samping melaksanakan tugas  dan kewajiban mereka di Kabinet. Meski demikian, hingga saat ini belum ada keputusan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memastikan nasib para menteri yang ikut konvensi.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku Presiden yang juga Ketua Umum Partai Demokrat belum memutuskan apakah para menteri harus berhenti dari jabatannya jika ikut konvensi.

“Secara eksplisit belum ada keputusan, Presiden juga tak ingin dengan ikutnya menteri di konvensi akan mengganggu kinerja pemerintah,” ujar Syarief di Jakarta, Senin, (29/7)

Syarief menyatakan Presiden akan segera memutuskan nasib menteri yang terlibat konvensi Partai Demokrat. Ia memastikan kemungkinan Presiden akan menyampaikan hal itu pada pekan depan.

“Pasti terganggu, karena prosesnya panjang. Akan diputuskan oleh Presiden karena itu hak prerogatif Presiden," katanya.

Sejauh ini Syarief sendiri enggan menyebut nama-nama yang akan ikut konvensi. Menurutnya, saat ini Komite Konvensi tengah menjaring sejumlah nama tokoh yang dianggap berpotensi. Ia memperkirakan yang dijaring saat ini sebanyak 12 orang. Nama yang tak diundang pun, kata dia, boleh mengajukan diri untuk mendaftar di konvensi. Jika berasal dari partai lain, maka tokoh itu harus masuk Partai Demokrat.

“Harus dia jadi Demokrat dulu. Ini kan Konvensi Demokrat,” tandas Syarief.(flo/jpnn)


JAKARTA—Sejumlah menteri  dari Kabinet Indonesia Bersatu II dikabarkan akan ikut dalam Konvensi Partai Demokrat. Jika mengikuti kegiatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News