Ikut Pelatihan Hingga Punya Usaha Telur, Siti Rohimah Dukung Sandiaga Uno di 2024

Ikut Pelatihan Hingga Punya Usaha Telur, Siti Rohimah Dukung Sandiaga Uno di 2024
Dokumentasi - Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Sandi Uno Fans Club Jakarta Timur menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci untuk mak-mak.

Tujuannya untuk meningkatkan skill dan membuka lapangan pekerjaan bagi para ibu rumah tangga guna menjadi seorang enterpreneur.

Ketua Umum Family and Friend (Fafi) Peduli, Faizal Fiqri mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari sukarelawan Sandi Uno Fans Club untuk pencalonan Sandiaga Uno pada 2024.

"Pelatihan ini berkolaborasi dengan Fafi Peduli. Harapan kami ibu-ibu bisa menjadi seorang enterpreneur serta dapat membuka lapangan pekerjaan di wilayahnya masing-masing," kata Faizal di Pondok Pesantren Al-Qudwah, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/6).

Nantinya pelatihan ini akan terus dilakukan dan memilih 20 peserta terbaik yang bakal dilatih dari mulai proses perizinan hingga branding.

"Pelatihan ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi kami akan memberikan pelatihan lanjutan kepada 20 peserta terbaik hingga sampai dengan proses perizinan, pengemasan dan branding. Sehingga siap menjadi seorang enterpreneur yang mandiri," seru Faizal.

Sementara itu, pengusaha bernama Siti Rohimah mengaku pelatihan ini membuatnya menjadi seorang enterpreneur. Siti berharap Sandiaga Uno bisa menjadi presiden pada 2024.

"Adanya pelatihan UMKM ini saya dapat mempraktekkan dan sekarang mempunyai usaha telur. Dengan ini saya mendukung Bapak Sandiaga Uno di 2024," tutur Siti.(chi/jpnn) 

Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari sukarelawan Sandi Uno Fans Club untuk pencalonan Sandiaga Uno pada 2024.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News