Ikut Tes CPNS, Peserta Pakai Kendaraan Dinas

Ikut Tes CPNS, Peserta Pakai Kendaraan Dinas
Ikut Tes CPNS, Peserta Pakai Kendaraan Dinas

jpnn.com - MAKASSAR - Hal unik dari pelaksanaan tes CPNS kali ini di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (3/11). Banyak peserta yang tergolong honorer Kategori Dua (K2) menggunakan kendaraan dinas operasional.

Pengawas sempat kebingungan karena mayoritas peserta menggunakan seragam kantor sehingga menganggap mereka juga sebagai pengawas.

Bahkan di Kompleks SD Sudirman, pesertanya banyak berasal dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan. Karena di antara mereka ada yang habis bertugas, juga akan ada juga yang berniat menjalankan tugas usai ujian, mereka membawa armada atau truk sampahnya masing-masing.

Akibatnya, di Jalan Jenderal Sudirman terlihat jejeran truk sampah yang dipakai honorer. Salah seorang honorer K2 Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Jamaluddin Camu, yang ditemui di lokasi ujian, mengaku lama menunggu karena ia datang sangat pagi untuk mengikuti tes.

"Jam 07.00 saya di sini, Pak. Tapi jam 09.00 baru mulai," ujar Jamaluddin.

Molornya jadwal ini, mengakibatkan pelaksanaan tes terpaksa digelar hingga sore hari. Peserta harus mengikuti dua jenis tes yakni tes kemampuan bakat (TKB) dan tes kemampuan dasar (TKD). Pejabat BKD Makassar yang akan dikonfirmasi mengenai masalah ini, tak ada yang mengangkat telepon dan membalas short message service (SMS) atau pesan pendek hingga berita ini dibuat. (fajar/awa/jpnn)

 

MAKASSAR - Hal unik dari pelaksanaan tes CPNS kali ini di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (3/11). Banyak peserta yang tergolong honorer Kategori


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News