Ikuti Konvensi, Dahlan Iskan Disambut Kesenian Adat Bugis

Ikuti Konvensi, Dahlan Iskan Disambut Kesenian Adat Bugis
Warga Makassar yang tinggal di Jakarta bersiap memainkan seni adat Bugis saat menyambut kedatangan Dahlan Iskan di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8). Foto: Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan memenuhi undangan prakonvensi dari Komite Konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD). Selang beberapa menit kehadiran Dahlan, terdengar suara musik dari kesenian alat perkusi. Hal ini membuat perhatian banyak orang yang ada di tempat berlangsungnya prakonvensi.

Tampak enam orang dengan mengenakan pakaian adat Bugis memainkan alat perkusi. Mendengar tabuhan musik perkusi itu, Dahlan sempat menari mengikuti irama musik perkusi.

Kelompok musik perkusi ini bernama Pasare Ensemble. Mereka berasal dari Makassar yang berada di Jakarta. Mereka sengaja datang untuk menyambut Dahlan.

"Sengaja kita datang untuk menyambut Pak Dahlan," kata Koordinator Pasare Ensemble A. Sulthan Ngirate di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/8).

Selain menyambut, Sulthan menjelaskan, kedatangan mereka adalah sebuah bentuk dukungan kepada Dahlan. "Pak Dahlan peduli dengan kesenian daerah. Selain itu sosoknya berwibawa dan cerdas," katanya.

Puluhan massa yang tergabung di dalam Tim Relawan Demi Indonesia juga hadir. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada Dahlan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan memenuhi undangan prakonvensi dari Komite Konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News