Ikuti Turnamen, Fisik Pemain Jadi Fokus Persib

Ikuti Turnamen, Fisik Pemain Jadi Fokus Persib
Ilustrasi

jpnn.com - PERSIB Bandung bakal menjadi salah satu tuan rumah di ajang Piala Indonesia Satu, 15 Agustus mendatang. Mereka tak mau menyia-nyiakan waktu tersisan dan segera memulai persiapan tim.

Skuat Maung Bandung dijadwalkan untuk kembali berkumpul pada awal Agustus mendatang. Namun, proses mengumpulkan pemain masih menunggu gerak dari manajemen Persib.

Meski demikian, sang pelatih fisik, Yaya Sunarya, langsung menyiapkan program untuk mengembalikan kondisi Pemain. Itu diperlukan setelah hampir satu bulan, pemain Persib tak menjalani latihan rutin karena kompetisi tak jalan.

"Pemain-pemain sebelumnya sudah dalam peak performance secara fisik. Tapi, setelah libur, pasti ada pengaruhnya. Kalau sudah kembali, kami juga sudah punya program untuk mengembalikan kondisi pemain dengan cepat," kata Yaya yang kini menggembleng diklat Persib, selama tim senior dibubarkan.

Yaya optimistis, melihat kemampuan para penggawa Maung Bandung, tidak akan sulit untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Apalagi, meski sedang tak berlatih, Yaya tahu pemain-pemain Persib juga memiliki program latihan sendiri.

"Pemain kan tidak total berhenti. Mereka juga beraktifitas sendiri, karena itu tidak sulit mengembalikan kondisi mereka. Kalau akan tampil di Piala Indonesia Satu, ya fisik harus dimaksimalkan dulu, " tutur dia. (dkk/jpnn)


PERSIB Bandung bakal menjadi salah satu tuan rumah di ajang Piala Indonesia Satu, 15 Agustus mendatang. Mereka tak mau menyia-nyiakan waktu tersisan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News