Ilham Sudah Ditangkap Polisi, Susul Arief di Sel Tahanan

Ilham Sudah Ditangkap Polisi, Susul Arief di Sel Tahanan
Konferensi pers kasus penjambretan di daerah Tebet, Jakarta Selatan bertempat di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (18/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Polisi kembali menangkap pelaku penjambretan handphone yang beraksi di Jalan Swadaya II, Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (14/2) lalu.

Sebelumnya polisi telah mengamankan lebih dahulu pelaku bernama Arief Sugianto (26). Pada Rabu (17/2), polisi dapat menangkap rekan Arief yang sempat kabur, yakni Ilham (23).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, kedua pelaku ini memang spesialis jambret handphone.

Mereka mengincar korban yang lengah sedang bermain handphone di pinggir jalan.

"Sasaran korbannya random, berkeliling tidak ada sasaran khusus. Ketika melihat Warga di pinggir jalan kemudian warga tersebut lengah dengan membawa properti handphone atau properti lainnya," kata Azis dalam keterangannya, Kamis (18/2).

"Ketika mengetahui korban tidak waspada, maka segera dia mengambil tindakan mencuri barang dari warga tersebut," sambung Azis.

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan penjambretan dengan modus yang sama.

Satu buah handphone hasil jambret dijual dengan harga Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta kepada penadah.

Polisi kembali menangkap pelaku penjambretan handphone yang beraksi di Jalan Swadaya II, Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (14/2) lalu, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News