Ilustrasi dari SBY saat Pertemuan Demokrat-PKB Adem Banget

Ilustrasi dari SBY saat Pertemuan Demokrat-PKB Adem Banget
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (3/5). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa saling bertukar informasi di perpustakaan pribadi Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Cikeas, Bogor, Rabu (3/5) malam.

Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Andi Mallarangeng menyebut partainya mendapat banyak informasi dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Demokrat kini mengetahui bagaimana kondisi, posisi, dan sikap partai-partai pendukung pemerintah, hingga respons PKB setelah Ganjar Pranowo diusung oleh PDIP dan PPP sebagai calon presiden.

"Kami mendapatkan informasi dari Cak Imin bagaimana situasi di koalisi besar itu. Di situ (parpol pendukung pemerintahan Jokowi) masih ada yang di KIB, KKIR, tentu juga ada dari PDIP. Kami belum tahu bagaimana akhirnya," kata Andi.

Dia menilai situasi masih cukup cair di barisan partai politik pendukung pemerintah, baik dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Kami juga tanya kira-kira ke arah mana, pasangannya siapa. Sampai sekarang juga belum. Artinya masih meraba-raba. Segala situasi masih mungkin," kata Andi menceritakan isi pertemuan antara Cak Imin, SBY, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demokrat juga bertanya posisi PKB setelah Ganjar Pranowo resmi diusung sebagai capres oleh PDIP dan PPP.

Andi tidak menyebutkan detail jawaban Cak Imin.

Andi menyampaikan SBY saat pertemuan Demokrat-PKB memberikan ilustrasi yang menyejukkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News