Jumat, 21 September 2018 – 06:05 WIB

Imam Kafali, Ketua DPRD Termuda se-Indonesia

Selasa, 10 April 2018 – 00:12 WIB
Imam Kafali, Ketua DPRD Termuda se-Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com - Imam Kafali merupakan ketua DPRD termuda se-Indonesia. Pria usia 29 tahun itu menduduki Kursi Ketua DPRD Lombok Barat (Lobar), NTB, menggantikan Hj Sumiatun yang mengundurkan diri.

LESTARI DEWI, GIRI MENANG

KARIR politik Imam Kafali S.Pd di Partai Golongan Karya (Golkar) berjalan sangat cepat dan mudah. Dia mulai meniti karir politik di partai berlambang pohon beringin itu sekitar 2012. Setelah menamatkan kuliahnya di Insititut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram, dengan jurusan Manajemen Pendidikan dan selesai pada tahun 2012.

Aktif di organisasi sudah dilakoni oleh Imam sejak masih kuliah dulu. Selama menjadi mahasiswa, Imam aktif dalam berbagai kegiatan di kampusnya. Bahkan, beberapa kali tercatat menempati posisi jabatan tertinggi di organisasi internal kampus.

Mulai dari Wakil Presiden Mahasiswa Badan Ekskutif Mahasiswa (Wapresma) BEM IKIP Mataram Tahun 2009-2010, selanjutnya pada pemilihan berikutnya terpilih menjadi Presiden Mahasiwa (Presma) BEM IKIP Tahun 2010-2011.

Selama menjabat sebagai Wapresma dan Presma, putra dari TGH Ulul Azmi dan Hj Rizkiya Azmi ini, tidak mau membuang begitu saja pengalaman organisasi di kampus.

“Awal karir politik saya diawali dari kampus bersama beberapa politisi muda yang kini sudah tersebar di beberapa partai politik,” ungkapnya pada Lombok Post (Jawa pos Group), Senin (9/4).

Lepas dari bangku perkuliahan, Imam langsung terjun mendalami dunia politik yang sesungguhnya. Atas arahan dari orang tua yang sudah menjadi fungsionaris Partai Golkar, Imam tergabung di Dewan Pengurus Daerah (DPD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Partai Golkar. Dengan jabatan sebagai Sekertaris DPD AMPG Partai Golkar Provinsi NTB.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar