Imbangi Persipura, PSM Sementara Hindari Zona Degradasi

Imbangi Persipura, PSM Sementara Hindari Zona Degradasi
Striker PSM M Rahmat. Foto: Fajar/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - PSM Makassar berhasil mengimbangi juara bertahan Indonesia Super League (ISL) dengan skor 0-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (30/5).

Ini merupakan hasil imbang kedua bagi dua kesebelasan saling berhadapan di ISL musim ini. Pada putaran pertama lalu, PSM bermain imbang 1-1 dengan Persipura di Stadion Mandala Jayapura.

Meski bermain di Surabaya, PSM bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan. Namun hal itu tidak membuat Pasukan Ramang (julukan PSM) bisa menguasai permainan. Persipura mendominasi pertandingan sejak awal laga. Sedangkan PSM hanya sesekali melakukan serangan.

Persipura hampir saja berhasil unggul di menit 23. Sayangnya, tendangan Ian Lois Kabes menerpa mistar gawang PSM.

Menit ke-40 Persipura mendapat tendangan penalti setelah pemain PSM, Boman menyentuh bola di kotak terlarang. Tapi, Kabes yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Persipura kembali mendominasi pertandingan di babak kedua. Beruntung kiper PSM, Markus Horison, tampil cemerlang di pertandingan ini. Hingga akhir pertandingan kedua kesebelasan gagal mencetak gol.

Hasil imbang membuat Persipura gagal menggeser Mitra Kukar di puncak klasemen ISL Wilayah Timur dengan poin 26 hasil 14 kali bertanding. Sedangkan PSM naik ke posisi 8 dengan poin 13.

Untuk sementara PSM terhindar dari zona degradasi. Tapi PSM belum bisa bernafas lega karena hanya unggul selisih dari Persiba Balikpapan yang berada di zona degradasi. (abu/jpnn)


SURABAYA - PSM Makassar berhasil mengimbangi juara bertahan Indonesia Super League (ISL) dengan skor 0-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News