IMFI Terbitkan Obligasi Rp 500 M

IMFI Terbitkan Obligasi Rp 500 M
IMFI Terbitkan Obligasi Rp 500 M
JAKARTA - PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) menawarkan obilgasi empat senilai Rp 500 miliar dengan bunga tetap 7,5–11 persen. Obligasi memiliki empat seri bertenor 370 hari hingga 4 tahun. Bunga itu ditetapkan langsung tanpa benchmark dari surat utang negara (SUN). ”Kondisi market sedang fluktuatif. Jadi, tanpa benchmark,” tutur Siantaraga, Direktur Investment Banking PT Indopremiere Securities, di Jakarta, Jumat (6/5).

Selain Indopremiere Securities, PT CIMB Securities Indonesia dan PT Kresna Graha Sekurindo serta PT Nikko Securities Indonesia, dipercaya sebagai penjamin emisi (underwritter). Menurut dia, penentuan bunga tetap tidak menggunakan acuan apapun, seperti yang biasa dilakukan pada penerbitan obligasi lainnya.

Berdasarkan hasil pemeringkatan efek utang jangka panjang PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO), peringkat utang Indomobil Finance adalah idA dengan outlook stabil. Masa penawaran awal (bookbuilding) surat utang itu berlangsung 6-18 Mei 2011, dan diharapkan mendapatkan pernyataan efektif pada 30 Mei 2011. Sehingga masa penawaran diperkirakan bisa berlangsung 1-6 Juni 2011. Sedangkan penjatahan akan berlangsung pada 7 Juni 2011 dan pencatatan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) berlangsung 10 Juni 2011.

Sementara hasil penerbitan obligasi senilai Rp 500 miliar itu akan digunakan menambah permodalan untuk pembiayaan perseroan 2011. Di mana target pembiayaan Indomobil Finance mencapai Rp 3,5 triliun naik 48,9 persen dari total pembiayaan tahun lalu sebesar Rp 2,35 triliun. Selain dari obligasi, perseroan juga akan menggunakan pinjaman bank dan juga kas internal.

JAKARTA - PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) menawarkan obilgasi empat senilai Rp 500 miliar dengan bunga tetap 7,5–11 persen. Obligasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News