Imigran Srilanka Beraksi Bisu

Imigran Srilanka Beraksi Bisu
Foto : Yan Cikal/Radar Banten/JPNN
MERAK – Setelah melakukan aksi mogok makan sejak beberapa hari lalu, para imigran asal Srilanka kembali melakukan aksi protes. Mereka melakukan aksi bungkam selama satu jam, Senin (26/10), dimulai pukul 16.00 WIB.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes mereka terhadap pemerintah Indonesia lantaran belum adanya kejelasan nasib mereka. Meski sudah hampir memasuki minggu ketiga mereka bertahan hidup di atas kapal motor Jaya Lestari 5, 255 imigran asal Srilanka ini masih saja diharuskan bersandar di dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Merak.

Alex, Juru Bicara Imigran asal Srilanka yang ditemui beberapa jam sebelum aksi mengatakan, dirinya dan teman-temannya tak akan berhenti melancarkan aksi protes terhadap pemerintah Indonesia yang menahan mereka untuk mendapatkan suaka menuju Pulau Christmas di Australia.

Ia mengaku telah beberapa kali berdialog dengan pihak Imigrasi Banten agar diizinkan melanjutkan perjalanan, namun selalu ditolak. “Mereka (pihak imigrasi,red) tidak ingin berbicara dengan kami dan terus meminta agar kami turun dari kapal, tapi kami tidak mau,” katanya.

MERAK – Setelah melakukan aksi mogok makan sejak beberapa hari lalu, para imigran asal Srilanka kembali melakukan aksi protes. Mereka melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News