Imigran Tunisia 'Serbu' Italia

Imigran Tunisia 'Serbu' Italia
Imigran Tunisia 'Serbu' Italia
ROMA- Sekitar seribu imigran Tunisia mendarat di Pulau Lampedusa, Italia, dini hari kemarin (13/2). Ribuan imigran lainnya telah berlayar mengarungi Laut Mediterania sejak pecahnya Revolusi Melati bulan lalu.

"Sejak tadi malam, Sabtu (12/2), 977 orang tiba di Lampedusa," terang Kepala Pelabuhan Lampedusa, Antonio Morana, sambil menambahkan bahwa dua kapal lainnya sedang dalam perjalanan.

Seperti dikutip Agence France Presse, polisi memprediksi masih ada lebih dari 2 ribu imigran ilegal di Lampedusa, meski pemerintah setempat telah mengerahkan satu unit pesawat untuk memindahkan mereka ke daratan. "Situasinya sangat sulit di sini," tambah Morana. Ia juga menjelaskan bahwa kapal-kapal imigran tersebut terus berdatangan.

Laut tenang dan cuaca yang bersahabat mendukung para calon penduduk migran tersebut. Sebagian besar dari mereka menumpang pada kapal nelayan kecil ditangkap oleh penjaga pantai dan dibawa ke Lampedusa.

ROMA- Sekitar seribu imigran Tunisia mendarat di Pulau Lampedusa, Italia, dini hari kemarin (13/2). Ribuan imigran lainnya telah berlayar mengarungi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News