Implementasi Revolusi Mental di Gerakan Indonesia Melayani

Implementasi Revolusi Mental di Gerakan Indonesia Melayani
Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) akan diselenggarakan 26-28 Oktober 2018, di kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, MANADO - Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menggelar Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018 di Manado, Sulawesi Utara, 26-28 Oktober 2018. Salah satu rangkaian acaranya adalah Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Melayani yang digelar di Swiss-bell Manado.

Kegiatan itu dibuka oleh MenpanRB Syafruddin. Kemudian juga ada dihadiri narasumber dari berbagai instansi seperti PT Telekomunikasi Indonesia dan Kementerian Keuangan.

VP Human Capital Strategic Management of PT Telekomunikasi Indonesia Dharma Syahputra mengatakan, pihaknya telah melaksanakan revolusi mental sejak lama. Hasilnya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terpilih sebagai Best of The Best BUMN dalam penghargaan Revolusi Mental BUMN Award 2018.

"Jadi, para pemimpin di Telkom itu, di samping bisa mengerti tentang teknis, tetapi harus punya mental untuk bisa memimpin organisasi yang besar ini," kata Dharma, Sabtu (27/10).

Dia juga menyebut, pihaknya harus menjadi agen perubahan. Salah satu yang ditanamkan adalah pola pikir jangan hanya mendapatkan gaji, tetapi harus berorientasi membuat perusahaan menjadi profit dan menyentuh sendi-sendi masyarakat.

"BUMN ini bisa jadi leader untuk menjadi perubahan dengan pemikiran besar, ini great leader harus digerakkan. Dia akan membangun visi dan punya misi yang clear hingga mampu menginspirasi yang lain untuk melakukan perubahan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Kementerian Keuangan Dini Kusumawati mengatakan, dalam melakukan perubahan tidak bisa berdiri sendiri.

Semua kementerian harus berjalan bersama bahkan berlari agar Revolusi Mental bisa berjalan hingga ke seluruh penjuru negeri.

Kemenko PMK menggelar Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Melayani sebagai bagian PKN Revolusi Mental 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News