Impor Barang Konsumsi Terus Naik

Impor Barang Konsumsi Terus Naik
Impor Barang Konsumsi Terus Naik
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi mengatakan impor barang konsumsi Indonesia cenderung terus menaik. Menurutnya, pada bahwa periode Januari-September 2011, impor barang konsumsi tercatat sebesar USD 9,9 miliar. Angka itu meningkat 38,5% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar USD 7,2 miliar.

Kini nilai impor barang konsumsi menanjak 39,8% menjadi USD 11,2 miliar untuk periode Januari-Oktober 2011 dibandingkan periode yang sama di 2010.

Bayu mengatakan, porsi besaran impor barang konsumsi memang jauh lebih kecil ketimbang persentase impor bahan baku, barang modal dan bahan penolong. Kira-kira hanya 4,5% dari total konsumsi masyarakat Indonesia hingga September 2011 yang sebesar Rp 2.150 triliun.

"Tapi pertumbuhan tiap tahun yang terus meningkat. Itu yang harus diwaspadai," kata Bayu, saat menggelar jumpa pers di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (1/12).

JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi mengatakan impor barang konsumsi Indonesia cenderung terus menaik. Menurutnya, pada bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News