Incumbent Didukung Keturunan Pakistan

Incumbent Didukung Keturunan Pakistan
Incumbent Didukung Keturunan Pakistan
SIMALUNGUN -- Aksi dukung mendukung menjelang pelaksanaan pilkada sudah mulai marak. Di Kabupaten Simalungun, Sumut, dimana pilkadanya digelar tahun depan, Drs Zulkarnain Damanik MM terus meraup dukungan pencalonannya. Kali ini, calon incumbent itu mendapat dukungan untuk maju lagi dari Yayasan Keturunan Pakistan Afganistan dan India Muslim Indonesia (YakPaimi) yang berdomisli dan berasal dari Simalungun.

Selain itu,  dia juga mendapat dukungan dari ratusan masyarakat Dolok Batu Nanggar. Sikap politik dari dua kelompok masyarakat itu disampaikan pada acara halal bihalal dan silaturahmi, yang digelar di halaman rumah warga setempat. Acara ini dihadiri Ehsan Shah, adik H Anif Shah, pimpinan dan staf PTP Nusantara IV Kebun Dolok Ilir, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten simalungun H Abdul Halim Lubis SH LCI, Camat Dolok Batu Nanggar Irwan Damanik SSos, pangulu, serta ratusan masyarakat termasuk keturunan India, Pakistan, dan Afganistan yang tinggal di Simalungun bahkan dari perantauan.

"Berbagai keberhasilan pembangunan selama kepemimpinan Bapak Zulkarnain Damanik sudah terasa dalam hampir lima tahun beliau memimpin. Untuk itu, patutlah dukungan kita memberkan dukungan agar setiap program yang telah berjalan dapat dilanjutkan bila Zulkarnain Damanik," ujar tokoh masyarakat, Dolok Batu Nanggar, Drs Wasman B Lubis di acara yang dikemas secara sederhana itu.

Sudah tentu Zulkarnain Damanik senang mendapatkan dukungan itu. Pria bertubuh tambun itu pun mengucapkan terima kasih. Dia mengakui, tanpa ada dukungan dari masyarakat, dirinya tidak punya kekuatan. Dia pun bercerita, saat maju dalam pertarungan pilkada 2005, dia juga punya semangat karena mendapat dukungan dari masyarakat.

SIMALUNGUN -- Aksi dukung mendukung menjelang pelaksanaan pilkada sudah mulai marak. Di Kabupaten Simalungun, Sumut, dimana pilkadanya digelar tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News