Indeks Harga Saham Gabungan Siap Melejit

Indeks Harga Saham Gabungan Siap Melejit
Indeks Harga Saham Gabungan Siap Melejit

jpnn.com - JAKARTA - Adanya dua hari libur nasional dalam sepekan ini membuat gerak indeks harga saham gabungan (IHSG) belum terlalu bersemangat. Senin lalu misalnya, IHSG cukup sepi dan ditutup turun 9,132 poin (0,184 persen) ke level 4.963,925.

Senior Research PT HD Capital Yuganur Wijanarko mengatakan, IHSG masih akan stabil di atas level 4.920. Langkah berikutnya akan mengejar level psikologis 5.000 lagi.

"Secara teknikal walaupun sering didera aksi jual minor, stabilnya IHSG di atas 4.920 yang pernah merupakan resistance kunci untuk formasi konsolidasi selama beberapa bulan merupakan sinyal awal bahwa akan ada percobaan breakout kembali," ujarnya kemarin.

Percobaan breakout yang dimaksud adalah untuk kembali menguji resistance atas di rentang 5.020 - 5.120. Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan bergerak di kisaran support pada rentang 4.920 - 4.810 dan resistance di kisaran 5.020 - 5.120.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak di kisaran 4.946 - 5.032.

"Masih terus terjadi inflow ke dalam IHSG walau terjadi koreksi tipis. Hal ini menunjukkan bahwa IHSG sedang dalam konsolidasi sehat," katanya kemarin.

William menilai potensi penguatan masih cukup besar. Target resistance berada pada level 5.032 dan support pada level 4.946 yang masih terjaga cukup kuat.

"IHSG masih dalam channel uptrend dan belum berubah arah sambil menunggu waktu untuk melanjutkan rally naik," katanya.

JAKARTA - Adanya dua hari libur nasional dalam sepekan ini membuat gerak indeks harga saham gabungan (IHSG) belum terlalu bersemangat. Senin lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News