Indofood Pilih Seriusi Agribisnis

Indofood Pilih Seriusi Agribisnis
Indofood Pilih Seriusi Agribisnis
JAKARTA - PT Indofood Sukmes Makmur Tbk (INDF) menyiapkan biaya belanja modal (capex) 2011 sebesar Rp 5,2 triliun. Sebagian besar akan diarahkan ke divisi agrobisnis dalam rangka menyambut program Food Estate atau kluster pertanian dari pemerintah.

      

Chief Executive Officer (CEO) INDF, Anthoni Salim, mengatakan pihaknya berpeluang besar berkembang di industri ini dengan adanya program food estate yang merupakan konsep pengembangan produksi pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan yang berada di suatu kawasan lahan yang sangat luas.

Hasil dari pengembangan Food Estate bisa menjadi pasokan ketahanan pangan nasional dan jika berlebih bisa dilakukan ekspor. "Indofood punya tiga anak perusahaan yang karakteristiknya cukup luas (di agro bisnis) seperti coklat, sawit, dan gula. Perkembangan tapioka, itu juga challenge," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di kantornya, Jumat (27/5).

      

Anthoni mengatakan tahun ini ada dua pabrik baru yang beroperasi untuk menunjang divisi bisnis ini yaitu pabrik Crude Palm Oil (CPO) di Tanjung Priok dengan kapasitas 450 ribu ton. Pabrik gula di Sumatera Selatan dengan kapasitas produksi 120 ribu ton juga diyakini bisa mulai beroperasi pada Agustus 2011.

JAKARTA - PT Indofood Sukmes Makmur Tbk (INDF) menyiapkan biaya belanja modal (capex) 2011 sebesar Rp 5,2 triliun. Sebagian besar akan diarahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News